Perubahan dan Perkembangan Organisasi Umum

Posted: November 16, 2011 in Resume Teori Organisasi Umum

Perubahan merupakan hal bisa pada organisasi, perubahan mempunyai tujuan yaitu ingin memajukan organisasi dan menjadikan yang lebih baik lagi. bisanya perubahan terjadi dari ada nya masalah pada organisasi. Perubahan mempunyai dua faktor yaitu ,

  • Faktor Internal : 
  1. Perubahan Tujuan
  2. Perubahan kebijakan pemimpin
  3. Volume kegitan bertambah banyak
  4. Sikap dan prilaku dari para anggota organisasi
  • Faktor Eksternal :
  1. Hukum
  2. Politik
  3. Kebudayaan
  4. Teknologi
     Perkembangan Organisasi merupakan tujuan yang ingin dicapai, karena dengan ada perubahan Organisasi yang memiliki tujuan adanya Perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.Organisasi adalah bekerja satu tim yang dimana seseorang dari tim tersebut tidak boleh egois, dan harus mampu bekerja sama agar terwujudnya Perkembangan yang lebih baik.
Contoh : Reshuffle Kabinet
     Reshuffle kabinet sebelumya sudah dibahas kelompok 3, tapi saya akan menjelaskan tentang Perubahan dan Perkembangan dari Reshufflenya sendiri. Reshuffle merupakan hak prerogatif presiden dimana presiden mempunyai wewenang penuh atas stuktur organisasi kabinetnya.
Kabinet yang di bentuk pada tanggal 20 Oktober 2009 dan 2 tahun masa kerjanya dan dapat kita lihat kinerjanya menteri-menteri dan masyarakat sudah dapat menilai kinerjanya para memteri-menteri kabinet indonesia bersatu jilid II. 
Reshuffle sebenarnya sah-sah saja dilakukan apabila presiden memilih menteri dengan mengutamakan kualitas dari pada hanya sekedar partai koalisi atau hanya kekerabatan presiden saja. Kalau presiden memilih menteri mengutamakan Kualitas sangat masuk akal apa bila Perubahan yang sesungguhnya akan terjadi yaitu Kabinet Indonesi bersatu jilid II akan lebih baik dari sebelumnya dan tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat pada kabinet tersebut.Apabila presiden hanya memilih menteri dengan melihat partai koalisi maka yang terjadi adalah perkembangan kabinet ‘berjalan di tempat’ dan tidak akan pernah maju karena memilih hanya melihat partai koalisi atau kekerabatan dan tidak akan pernah maju.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s